Cara Membuat ATM BRI
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat ATM BRI

Konten [Tampil]

Bagaimana Cara membuat ATM BRI supaya bisa digunakan untuk mengambil uang, cek saldo dan transfer? Tidak ada pengaturan kusus pada kartu debit ATM yang artinya jika nasabah sudah mendapatkan kartu tersebut maka otomatis pula langsung bisa digunakan untuk keperluan transaksi Finansinansial di mesin anjungan tunai mandiri bri, link, prima dan lainya yang masuk dalam daftar jaringan BRI.

Menyinggung pertanyaan diatas, ada beberapa jenis tabungan yang masing-masing dari produk tersebut akan difasilitasi kartu ATM. Untuk itu muncul pertanyaan kembali "Kartu ATM dari tabungan Apa yang akan dibuat", Sehingga untuk memudahkan pembuatan ATM maka diperlukan pengetahuan syarat dan ketentuan berdasarkan produk tabungan.

Kebetulan bulan September 2020 kemarin saya baru membuat ATM BRI dengan memilih produk tabungan BRI Simpedes, Kenapa ? Saya memilih tabungan ini karena biaya administrasi perbulan yang terbilang kecil, dan untuk setoran awal pun cuma sebesar Rp150.000 -, Ingat ya nantinya uang ini tidak hilang atau menjadu milik BRI, Melainkan uang tersebut akan langsung masuk ke tabungan.

Membuka tabungan BRI kini juga tidak harus ke kantor, Calon nasabah bisa mengajukan permohonan secara online atau bisa juga langsung di gerai Agen BRI Link Terdekat. Kalau yang pernah saya alami bulan lalu adalah mengajukan langsung di gerai BRIink. Berikut adalah hal hal yang harus dipersiapkan sebelum membuat kartu ATM BRI.

1. KTP

KTP adalah identitas yang wajib dibawa, Jika anda membuka tabungan lewat agen bri link maka cukup bawa yang asli saja, Tapi jika melalui kantor cabang maka harus menyertakan foto copy. Kartu identitas ini nantinya digunakan untuk mencocokkan data dengan form permohonan yang diisi oleh calon nasabah. Data tersebut adalah Nama asli dan alamat lengkap yang mana harus jelas penisan ejan dan benar sesuai kartu identitas tersebut.

2. Kartu KK

Kartu KK atau Kartu Keluarga ini juga penting dan dibutuhkan pada saat mengajukan pembukaan tabungan atau Membuat ATM BRI Baru, Yang akan diambil dari dokumen ini adalah nama asli ibu kandung calon nasabah untuk nantinya disimpat sebagai catatan dokumen di bank BRI. Untuk persyaratan ini anda bisa membawa foto Copy saja minimal 1 lembar (Jika mengajukan di BRI Link) dan 3-4 lember (Jika mengajukan di Kantor BRI).

3. Uang minimal 165.000

Uang yang saya sebutkan diatas adalah peryaratan ketika mebuat atm di gerai bri link yaitu 150.000 digunakan sebagai syarat setoran awal pembukaan rekening & pembuatan ATM BRI Simpedes dan sisanya sebagai biaya administrasi jasa. Perlu anda ketahui, Biaya jasa yang diberikan antar gerai tidak sama, tergantung mereka sendiri dan kemungkinan besar jika membuat atm langsung di kantor biayanya tidak terlalu mahal. Itu semua terserah anda sendiri mau buka dimana, yang utama adalah pilih produk tabungan sesuai kebutuhan dan siapkan persyaratanya.

Persyaratan diatas bersifat wajib dan berlaku bagi calon nasabah yang ingin membuka tabungan BRI Simpedes lewat agen bri link, Sedangkan syarat membuat ATM yang ditetapkan oleh BRI tentu lebih kompleks.

Cara Membuat Kartu ATM BRI :

cara membuat atm bri
Panduan ini ditujukan kepada nasabah yang membuka tabungan dan membuat ATM BRI Baru melalui Agen BRI link sehingga langkah-langkahnya adalah :
  1. Kunjungi Gerai Agen BRI link Terdekat
  2. Ajukan perhonan kepada petugas. "Pak/buk, Saya mau membuat Tabungan BRI Simpedes"
  3. Serahkan persyaratan yang sudah dibawa (KTP dan KK)
  4. Ikuti prosedur selanjutnya dari petugas. "Biasanya petugas akan mengisi formulis pembukaan rekening dan pembuatan ATM BRI dan setelah itu Calon nasabah akan di Foto untuk mengverifikasi identitas" (Pengambilan foto ini bertujuan untuk mengklaim bahwa permohonan tersebut dilengkapi dokumen asli dan dilakukan dihadapan calon nasabah)
  5. Tandatangani Formulir pengajuan yang sudah diisi oleh petugas tersebut
  6. Bayar biaya administrasi
  7. Tunggu konfirmasi. "Proses ini memerlukan waktu 1-3 hari kerja, tergantung petugas bri link, apakah formulir tersebut langsung di ajukan ke BRI atau tidak" Nantinya petugas akan menghubungi kembali guna pengambilan buku rekening dan kartu ATM
  8. Jika tabungan dan ATM sudah jadi maka anda akan disuruh memberi tandatangan yang sama dengan KTP diatas kartu ATM bagian belakang, kemudian tanda tangan tersebut akan ditutup
  9. Gantu pin ATM. Kode pin default umumnya 12345678, Silahkan ganti menggunakan mesin EDC BRI milik petugas agen BRI Link "Saran jika tidak bisa mengoperasikan EDC, Mintalah petugas untuk masuk ke menu ubah password kemudian rubah PIN anda sendiri"
  10. Selesai ........

Keterangan : Panduan cara membuat ATM BRI diatas berdasarkan praktek nasabah melalui Agen BRI link dan jenis tabungan simpedes, Agen BRI link juga melayani pembukaan rekening sekaligus pembuatan ATM BritAma dengan syarat Setoran awal Rp300.000 dan biaya administrasi jasa Rp20.000 serta membawa persyaratan identitas lengkap.

Tips kenyamanan Nasabah

Ketika Anda akan membuat rekening dan ATM baru maka sebaiknya pikirkan tanda tangan karena identitas tersebut harus benar, Prinsipnya adalah tanda tangan yang akan digunakan untuk membuat ATM BRI harus sama persis dengan KTP. Tanda tangan ini nantinya digunakan untuk mengverifikasi kepemilikan rekening dan kartu ATM serta Melakukan penarikan uang di kantor terdekat sehingga berlaku selamanya. Apabila pada saat pembuatan Tabungan / ATM dan melakukan penarikan tanda tangan salah maka anda akan menemui masalah terutama pada transaksi di kantor cabang yaitu uang tidak bisa di ambil meski Nasabah tersebut adalah pemilik saldo dan rekening tabungan.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat ATM BRI"

Dapatkan Berita Harian

Dapatkan Berita Harian

Pedoman Media

  1. Blog ini bukan mitra partner atau milik BRI, namun hanya media berbagi informasi bersama.
  2. Semua artikel yang diterbitkan bukan bagian dari Afiliasi atau Milik perusahan BRI
  3. Segala materi yang diterbitkan dilangsir dari sejumlah sumber terpercaya, namun kami tidak menjamin kualitas atau keakuratan informasinya
  4. Pengguna berhak membagikan, tapi tidak termasuk untuk duplikasi, penerbitan ulang dan wajib mencantumkan kredit sumber https://ibbribanking.blogspot.com guna kenyamanan bersama
  5. Semua materi telah di lindungi oleh DCMA sehingga kami sarankan untuk mencantumkan sumber ketika menerbitkan ulang topik tersebut ke Blog atau ke Website agar tidak terkena Pelanggaran terkait Copy Right
  6. Gunakan fitur komentar untuk memberi masukan terkait kualitas, kritik dan saran, tentang seberapa baik artikel ini ketika dipraktekan

Intall Aplikasi Snack Video dan dapatkan Reward hingga Rp1.000.000, Silahkan ikuti petunjuk berikut ini:

1. Salin Kode undangan 628791945
2. Buka tautan http://sck.io/dcm4U1wW
3. Install Aplikasi Snack Video melalui link di atas
4. Masukkan kode Undangan
5. Dapatkan Komisi

×