BritAma Muda ; Tabungan BRI Untuk Anak Muda
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

BritAma Muda ; Tabungan BRI Untuk Anak Muda

Konten [Tampil]

BritAma Muda adalah Produk tabungan yang diterbitkan oleh PT. Bank rakyat Indonesia (BRI) guna memenuhi kebutuhan Anak muda melalui 3 jenis desain Kartu debit ATM yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi finansial. Tabungan BritAma Mudah telah didukung oleh fasilitas E-Banking dan dilengkapi dengan sistem Real Time Online yang nantinya bisa digunakan Nasabah untuk memudahkan transaksi tanpa batas, dimanapun, dan kapanpun. Tidak dapat diragukan lagi, Design kartu ATM yang diberikan cukup profesional dan memenuhi kebutuhan Anak muda sekarang.

Tentang BritAma Muda

  • britama muda
  • britama muda
  • britama muda
Gambar Kartu ATM Britama Muda
ProdukPT. Bank Rakyat Indonesia (BRI)
KategoryTabungan Anak Muda
PerusahaanBank BRI
Landing Pagehttps://eform.bri.co.id
PengulasBRI Media
SumberLanding Page Britama Muda BRI


Biaya Administrasi

Nasabah yang di klaim menjadi pemegang tabungan BRI BritAma Muda wajib membayar biaya administrasi bulanan Rp 5.000, Biaya tersebut belum termasuk biaya transaksi lainya. Selengkapnya mengenai biaya administrasi BritAma Muda bisa dilihat pada daftar berikut ini :

Biaya poko bulanan yang harus dibayar Rp 5.000 / bulan
Biaya administrasi Kartu ATM Rp 1.000/bulan
Biaya transaksi di Mesin EDC BRI Rp 1.000/1× Transaksi
Biaya kirim dana (Transfer) ke sesama bank BRI melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebesar Rp 750 per 1× transaksi
Biaya Administrasi transaksi menggunakan fasilitas Internet banking dan SMS banking BRI Rp250 / 1× transaksi
Biaya transfer beda bank melalui ATM atau teller Rp6.5000 per 1× transaksi

Jika Nasabah melakukan transaksi maka biaya administrasi tersebut akan memotong saldo, tak terkecuali biaya bulanan sebagai bentuk jasa simpanan dan sedangkan jika melakukan tranaksi transfer menggunakan Layanan BRI Link maka kemungkinan akan dikenakan biaya tambahan. Besarnya tergantung dari penyedia jasa transaksi. Besaran biaya diatas mungkin akan berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada nasabah oleh perusahan BRI

Kartu ATM

Britama Muda hingga saat ini 20 Sebtember 2020 memberi 4 pilihan design kartu ATM kepada setiap nasabah pemegang tabungan. Kartu ATM tersebut didesign sangat profesional dan dengan nuansa yang berbeda, Inilah yang membedakan ATM debit Card britama muda dengan kartu ATM BRI lainya. Setiap kartu dilengkapi dengan icon gambar, Logo dan dilengkapi pula dengan Logo Mastercard. Tidak hanya itu, Dibalik kartu juga tertulis nama nasabah britama muda yang memgartikan bahwa kartu tersebut adalah benar milik Anda sehingga kartu tidak akan tertukar dengan milik orang lain.

Dengan dukungan design kartu atm tersebut menjadi lambang utama jika kartu debit Card tersebut memang cocok dimiliki oleh Remaja sekarang. Tidak perlu ragu tentang batasan transaksi pada ATM Britama Muda karena pihak BRI telah memberi jangkauan yang cukup luas agar nasabah bisa leluasa bertransaksi melalui ATM.

Jangkauan yang diberikan tersebut meliputi Jaringan BRI, mesin ATM Link, ATM Bersama, Jaringan Prima, Cirrus, dan mesin ATM yang berlogo Maestro atau master Card baik yang ada didalam negeri maupun yang berada di luar negeri. Di Indonesia sendiri baik di kota atau di desa, Saat ini hampir mendukung semua jaringan yang telah disebutkan diatas sehingga jangkauan transaksi akan terasa lebih mudah. Pada tahun 2018 yang lalu, mungkin pengguna tabungan BritAma Muda meningkat drastis. Laporan ini saya peroleh dari lonjakan Statistik di Platform blog BRI Media yang mana banyak kaum Muda mencari Informasi terutama cara membuka rekening tabungan bri britama muda.

Fasilitas

Sebagai salah satu tabungan yang diperuntukkan kepada nasabah remaja maka Britama Muda menawarkan berbagai fasilitas yang sangat diperlukan Anak muda. Fasilitas ini perlu Anda ketahui, Jangan sampai ketika sudah membuka tabungan kamu kecewa dengan fasilitas yang ditawarkan. "Misalkan tidak adanya layanan yang mendukung akses Online seperti Internet banking". Jika fasilitas tersebut tidak ada maka sebagai anak muda akan merasa dirugikan dong. Berikut adalah Fasilitas dari tabungan Britama Muda / Tabungan untuk anak muda.

1. E-Banking BRI E banking merupakan salah satu fasilitas yang selalu ada pada produk tabungan BRI tak terkecuali Britama Muda. E-Banking Bri sendiri singkatan dari Elektronik Banking BRI yang mana pengguna bisa melakukan transaksi secara online. Sedangkan layanan yang termasuk pada E-Banking BRI Britama muda adalah : ATM, Mini ATM, CDM, Internet banking, SMS Banking, SMS Notifikasi, Mobile banking dan masih ada banyak lagi. Dengan adanya Fasilitas E-banking maka segala kebutuhan transaksi bisa dilakukan dengan sistem jarak jauh dan berarti pula nahwa Britama muda mampu menjawab kebutuhan Anak muda.

2. Produk asuransi Kecelakaan diri. Produk asuransi ini ditujukan kepada nasabah perorangan, Bukan badan usaha yang bila mana nasabah mempunyai tabungan BRI Britama muda maka akan mendapat fasilitas asuransi kecelakaan diri tanpa dipungut biaya (Gratis) dengan syarat Saldo akhir mencapai minimal Rp500.000. Tidak tanggung-tanggung, Nilai pertanggungan yang akan diberikan mencapai 250% yang terhitung dari saldo akhir atau jika dalam nominal mata uang mencapai maksimal Rp150.000.

Tidak cukup sampai disini, BRI juga akan memberi salah satu layanan sebagai bentuk manfaat tambahan dari produk asuransi tersebut yaitu jika Nasabah pemilik Tabungan Britama muda meninggal dunia dalam kecelakaan diri tersebut maka akan memperoleh :

  1. Dana santunan untuk biaya pendidikan sebesar 200% yang terhitung dari saldo akhir atau setara dengan maksimal Rp10.000.000
  2. Dana santunan dari pendapatan yang jumlahnya mencapai maksimal Rp12 juta dan terhitung dari saldo akhir
  3. Dana santunan sebagai tanda duka sebesar Rp1.500.000

3. Program Hadiah. Nasabah Britama muda akan diikutsetakan langsung dalam program hadiah untung beliung BritAma BRI dan pada program berhadiah lainya yang diselenggarakan oleh BRI. Ini yang ditunggu-tunggu okeh kebanyakan orang. Meski demikian, Hanya orang yang beruntung saja yang akan mendapat hadiah. buruan Buka tabungan britama muda agar berkesempatan mendapat hadiah dari program tersebut.

4. Automatic Transaction. Ada 3 jenis transaksi otomatis yang ditawarkan oleh BRI dan kebutuhan ini kebanyakan diperlukan okeh anak muda jaman sekarang. apa saya layanan transaksi otomatis terdebut :
  1. Automatic Fund Transfer (AFT) adalah layanan transaksi tranfer dana / Kirim uang dari tabungan Britama muda ke produk tabungan bri lainya sesuai tanggal yang telah dicustom oleh pengguna sebelumnya. Contoh : Anda ingin menjadawalkan Tranfer dari britama muda ke simpedes bri maka bisa menggunakan fasilitas AFT ini
  2. Account Swep adalah jenis transaksi kirim dana / tranfer uang dari tanungan britama ke rekening lain secara otomatis dengan melalui Custom up sebelumnya. Apa yang di setting, Nasabah wajib menentukan tanggal, Jumlah minimal dana dan Jumlah maksimal dana. Fasilitas ini bisa kamu manfaatkan untuk memudahkan angsuran bulanan seperti kredit motor atau mobil atau jenis cicilan lainya ke berbagai no rekening.
  3. Automatic Grab Fund (AGF) adalah jenis transaksi tarik dana (Debet) dari saldo tabungan secara otomatis yang mana dana tersebut akan diteruskan ke sebuah no rekening tujuan guna untuk keperluan pembayaran bulanan atau cicilan. Ketika menggunakan fasilitas ini nasabah wajib menentukan jumlah dana dan no rekening yang dituju sebagai terusan transaksi debet.

Dilihat dari segi transaksi yang bisa berjalan otomatis tersebut sangat membantu nasabah muda untuk lebih menghemat waktu sehingga Britama Muda memang satu-satunya Tabungan yang bisa menjawab segala kebutuhan terlebih di masa Pandemi Covid 19 seperti saat ini. Bagi anak muda yang tinggal di kost kostan maka bisa tetap berbelanja, melakukan pembayaran dan cicilan meski dituntut harus tetap diam dirumah saja.

Keunggulan

Bicara tentang keunggulan Britama muda, sebenarnya sudah saya jelaskan pada bab diatas yakni pada Fasilitas yang diberikan kepada nasabah britama muda yang mana terurai sangat jelas bahwa produk ini sudah dilengkapi dengan Fasilitas e banking sehingga segala jenis transaksi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Keunggulan lainya adalah adanya layanan yang bisa berjalan secara otomatis yang memungkinkan segala kebutuhan transaksi bisa berjalan meski anda tidak berada dalam posisi transaksi. Ada 3 jenis automatoc transaction yang ditawarkan oleh Britama muda, Silahkan Anda cek kembali pada bagian ban Fasilitas diatas.

Syarat Pembukaan Rekening

Tertarik dengan produk tabungan BRI Britama Muda marena keunggulan dan fasilitas yang ditawarkan, Atau karena alasan design kartu ATM yang lebih terkesan profesional ? Langsung saja buka rekening secata online. Tapi sebelum anda membuka tabungan tersebut, Ada syarat yang wajib dipenuhi lho. Apa saja syarat membuka tabungan Britama muda :
  1. Calon nasanah wajib berusia minimal 17 tahun - maksimal 35 tahun
  2. Bersedia melengkapi formulir aplikasi pendaftaran Rekening Britama muda
  3. Wajib menyertakan identitas diri berupa KTP elektrik dan NPWP yang berlaku untuk WNI dan untuk warga negara asing wajib menyertakan identitas berupa Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS atau jika tidak punya dokumen tersebut bisa diganti dengan surat keterangan pendukung
  4. Bersedia membayar / Melakukan setoran awal minimal Rp100.000

Dengan melengkapi semua syarat tersebut maka semua calon nasabah WNI dan WNA yang tinggal di Indonesia bisa langsung mengajukan pembukaan rekening britama muda. Namun yang perlu diperhatikan adalah, Jangan cuma membawa uang 100.000 ya karena kemungkinan akan memerlukan biaya untuk membayar foto copy dan keperluan lainya tak terkecuali biaya Transport dan uang jajan jika rumah anda jauh dari kantor bri dan sedangkan anda memilih untuk membuka di kantor bri terdekat.

Buka Rekening secara Online

Jaman sekarang sudah bisa dibilang sangat modern sehingga untuk mengikuti perkembangan zaman, BRI membuka Form pendaftaran rekening britama muda online yang ditujukan kepada seluruh calon masabah. Ini artinya "Kita tidak perlu repot antri di kantor untuk membuka tabungan" Karena saat ini sudah mendukung online.

Namun ada satu hal yang perlu diperhatikan yaitu karena kita akan membuka tabungan britama secara online mak artinya tidak ada pamandu seperti teller dan Customers service, Untuk itu bacalah Syarat dan Ketentuan membuka tabungan Britama muda agar tidak terjadi kesalah pahaman dilemudian hari. Setujui pula semua aturan tersebut agar proses pendaftaran britama muda online ini bisa diakses.

Kamu bebas menggunakan perangkat apa saja untuk membuka tabungan karena pada dasarnya perangkat harus bisa terhubung ke internet. Jadi yang perlu dipertimbangkan adalah Kuota Internet, Bukan perangkat karena kamu bisa memanfaatkan Smarthone, Laptop atau komputer pc. Jika kalian tidak punya perangkat maka bisa juga pinjam HP teman atau melakukan pendaftaraj di warnet dengan syarat tetap menjaga Privacy Anda.

Tertarik ingin membuka tabungan britama muda melalui online? Kalik Daftar untuk melengkapi Identitas Anda dan tunggu proses selanjutnya

Kelebihan dan kekurangan Britama Muda

Setelah mengetahui produk tabungan BRI Britama Muda, apakah ingin segera memiliki tabungan ini?

Meskipun memiliki tabungan Khusus untuk anak mudah terasa menarik, anda tetap harus memperhatikan kelebihan dan kekurangan di produk ini.

Jangan sampai anda menyesal karena tidak memperhatikan beberapa aspek penting yang seharusnya anda ketahui yaitu kekurangan Britama Muda.

Oleh sebab itu, simak ulasan tentang Kelebihan dan Kekurangan Britama Muda:

Kelebihan
  1. Mendapat fasilitas Rekening tabungan. Fasilitas ini berupa buku yang berguna sebagai catatan saat anda menyelesaikan transaksi Financial.


  2. Fasilitas kartu debit ATM. Kartu ini dapat anda manfaatkan untuk mempermudah transaksi tarik tunai langsung di hampir semua Mesin ATM BRI.


  3. Aksesibilitas ATM cukup luas. Saat anda mendapatkan karu ATM Britama Muda, maka anda dapat mempergunakannya di beberapa jaringan seperti: ATM Bersama, Prima, BRILink, Maestro, Cirrus dan jaringan Mastercard, baik yang berada di dalam ataupun luar Negeri.


  4. Fasilitas Asuransi. Setiap pelanggan BritAma Muda juga bakal menerima Cover Asuransi kecelakaan diri, dan itu Gratis. Besarnya biaya asuransi Britama muda mencapai Rp150.000.000,-


  5. Mendapat layanan & Fasilitas E-Banking. Ketika memilih Britama muda sebagai tempat untuk menyimpan uang, maka anda akan memperoleh fasilitas maupun layanan e banking BRI.

    Beberapa diantaranya adalah Internet Banking, Mobile Banking, SMS banking dan masih banyak lagi.


  6. Berpeluang mendapat undian Untung Beliung BritAma. Setiap orang pasti menginginkan hadiah, nah produk tabungan anak muda ini akan menjawab keinginan anda.

    Tingkatkan saldo tabungan agar memiliki peluang untuk memenangkan hadiah dari Untung Beliung yang jumlahnya mencapai Rp milyaran.

Beberapa kelebihan Britama Mudah di atas dapat anda rasakan setelah membuka rekening BritAma muda.

Lalu seperti apa kekurangan britAma Muda? Berikut adalah ulasan yang harus kalian baca.

Kekurangan :
  1. Hanya menerima tabungan berupa IDR/Rupiah.
  2. Tidak dapat mengakses Join Account. Artinya anda tidak dapat membuka tabungan ini dengan 2 nama.
  3. Adanya pembatasan usia bagi semua calon Nasabah.

Meski BritAma muda memiliki kekurangan, anda akan tetap mendapat pelayanan yang memuaskan.

Coba bandingkan dengan kelebihan di atas! Menarik sekali kan?

F.A.Q BritAma Muda :

Berapa Limit transfer BritAma Muda?

Limit transaksi juga masuk dalam daftar keunggulan produk tabungan tersebut dan menurut Media resmi mengatakan Limit Transaksi Transfer Britama Muda saat ini Rp 300 juta yang berlaku untuk transaksi antar cabang serta menggunakan Kartu debit yang berlogo Master Card dari produk tabungan BritamaMuda.

Berapa biaya bulanan Britama muda?

Ada 2 jenis biaya bulanan yang di atur ke produk britama muda yaitu : Biaya administrasi sebesar Rp5.000 per bulan dan Biaya kartu ATM Rp1.000 per bulan.

Sedangkan Administrasi per transaksi yaitu Rp750 untuk transfer ke sesama bank BRI lewat ATM dan Rp250 untuk segala jenis transaksi yang dilakukan melalui SMS Banking.

Berapa saldo minimal Britama muda?

Ternyata jumlah saldo minimal Britama muda sangat rendah yaitu Rp10.000,- Tentu saja Minimal saldo tersebut sangat menguntungkan bagi siapapun yang memiliki tabungan ini.

Artinya, jika suatu saat anda ingin menutup rekening, anda tidak akan rugi banyak. Cuma Rp10.000 saja yang akan tersisa, bahkan bisa juga di ambil.

Itulah Review BRI Britama muda yang bisa kalian ketahui. Untuk meningkatkan Artikel ini, berikan kritik dan saran Anda di kolom komentar.

Sumber :
  • Tentang britama muda
    https://eform.bri.co.id/eform_britama/form_data_pribadi_muda
  • Persyaratan
    https://eform.bri.co.id/home/syarat/britamamuda
  • https://eform.bri.co.id/home/detail/britamamuda
  • Kelebihan dan kekurangan Britama Muda
    https://danasabah.com/britama-muda/amp/
Penulis :S. Supriyadi
Infograpic : S. Supriyadi

Posting Komentar untuk "BritAma Muda ; Tabungan BRI Untuk Anak Muda"

Dapatkan Berita Harian

Dapatkan Berita Harian

Pedoman Media

  1. Blog ini bukan mitra partner atau milik BRI, namun hanya media berbagi informasi bersama.
  2. Semua artikel yang diterbitkan bukan bagian dari Afiliasi atau Milik perusahan BRI
  3. Segala materi yang diterbitkan dilangsir dari sejumlah sumber terpercaya, namun kami tidak menjamin kualitas atau keakuratan informasinya
  4. Pengguna berhak membagikan, tapi tidak termasuk untuk duplikasi, penerbitan ulang dan wajib mencantumkan kredit sumber https://ibbribanking.blogspot.com guna kenyamanan bersama
  5. Semua materi telah di lindungi oleh DCMA sehingga kami sarankan untuk mencantumkan sumber ketika menerbitkan ulang topik tersebut ke Blog atau ke Website agar tidak terkena Pelanggaran terkait Copy Right
  6. Gunakan fitur komentar untuk memberi masukan terkait kualitas, kritik dan saran, tentang seberapa baik artikel ini ketika dipraktekan

Intall Aplikasi Snack Video dan dapatkan Reward hingga Rp1.000.000, Silahkan ikuti petunjuk berikut ini:

1. Salin Kode undangan 628791945
2. Buka tautan http://sck.io/dcm4U1wW
3. Install Aplikasi Snack Video melalui link di atas
4. Masukkan kode Undangan
5. Dapatkan Komisi

×