Arti Kode kesalahan BRI Lengkap dengan Solusinya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Arti Kode kesalahan BRI Lengkap dengan Solusinya

Konten [Tampil]

Kode kesalahan BRI terkadang muncul dan membuat pikiran sejumlah nasabah menjadi kacau, Terlebih bagi mereka yang gagal melakukan transaksi transfer uang ke suatu rekening.

Ketika Menemui kode kesalahan BRI maka hampir 90% Nasabah merasa bingung dan dalam hati berkata "Apa yang harus saya lakukan", disisi lain ketika transaksi kirim uang gagal mereka akan merasa panik karena tidak tahu apakah saldo tabungan sudah terpotong atau masih tetap.

Padahal seperti yang kita ketahui bahwa hadirnya layanan IB BRI merupakan fasilitas online yang berguna untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi dan ini sangat berbeda seperti Anda melakukan transaksi langsung lewat teller atau mesin ATM.

Dasar-dasar ketika pengguna akan menggunakan layanan internet banking bri adalah memiliki sebuah akun ib bri yang kemudian mereka harus login ke akun miliknya.

Akun tersebut di peroleh melalui proses registrasi dan aktifasi, baru setelah itu fasilitas ib bri bisa digunakan.

Secara kasat mata, Fasilitas ini membutuhkan sebuah koneksi internet serta beberapa akses informasi kepemilikan nasabah baik berupa akun, Rekening atau informasi lainya.

Apabila ditemukan suatu kesalahan input ketika bertransaksi maka berarti ada alasan terkait kesalahan memasukkan informasi yang dibutuhkan oleh sistem.

Nah sedangkan Sistem IB BRI tidak memberikan arti kesalahan yang terinput melainkan hanya memberi sebuah kode kesalahan yang mana hingga saat ini masih banyak orang belum tahu arti kode kesalahan BRI tersebut.

Untuk itu, Kami hadirkan beberapa jawaban atas keluhan sejumlah nasabah yang katanya tidak tahu arti kode kesalahan tersebut melalui kotak masuk yang kami peroleh.

Jawaban yang akan kami berikan kepada Anda pada halaman ini merupakan hasil rangkuman dari sejumlah media online dan kemungkinan 100% akurat apabila pihak BRI tidak merubah kode kesalahan yang sebelumnya telah ditetapkan.


Daftar kode kesalahan BRI dan Artinya

Dibawah ini adalah kumpulan Daftar kode kesalahan BRI yang muncul saat terjadi eror transaksi menggunakan layanan IB BRI yang dilangsir dari berbagai sumber :

1. Kode kesalahan BBR00QC

Kode eror tersebut sering kali muncul dan membuat pengguna IB BRI panik karena segala transaksi yang dilakukan tidak bisa diproses dan justru memberi notifikasi yang mengatakan bahwa "Koneksi IB BRI terputus" atau sama pula dengan koneksi Timeout / Tidak merespon. 

Kode kesalahan BBR00QC


Alasan utama adalah hilangnya koneksi internet secara tiba-tiba dari data kuota provider  yang digunakan nasabah. secara garis besar, Kode kesalahan BRI BBR00QC artinya Jaringan internet buruk sehingga sistem tidak bisa memproses transaksi.

Tandanya adalah ketika Anda membuka layanan Internet banking BRI maka pasti akan terasa lemot baik itu ketika melakukan cek saldo, bahkan permintaan kode m-Token juga lama. Tidak hanya itu, tak sedikit pula sejumlah nasabah tidak bisa login ke ib bri karena koneksi internet yang sangat buruk.

Cara mengatasi kode kesalahan bri BBR00QC adalah dengan Logout terlebih dahulu (Jika sudah terlanjur login) Lalu pindah ketitik lokasi yang memiliki jaringan internet memadai atau anda bisa mengganti perdana hp (Jika menggunakan Simcard), Meningkatkan kinerja Wifi dan lainya yang berkaitan dengan penguat sinyal internet.


2. Kode Kesalahan BRI ISO00Q4, ISO00Q1 dan ISO003

Diantara ke tiga kode eror bri yaitu ISO00Q4, ISO00Q1 dan ISO003 tersebut artinya hampir sama dengan kode eror pada daftar no 1 yaitu BBR00QC yang akan muncul karena adanya ganguan koneksi sistem server ID pada layanan Internet Banking BRI yaitu terputus.

Yang membedakan atara ke tiga kode tersebut dengan kode pertama no 1 diatas adalah terletak pada proses loading yang terbilang normal sedangkan kode eror BBR00QC ditandai dengan loading lambat.

Berdasarkan kesimpulan, Arti kode kesalahan bri ISO00Q4, ISO00Q1 dan ISO003 adalah Koneksi Server ID terputus yang berarti disebabkan oleh sistem ib bri.

Menurut sumber dari Netjurnal.com mengatakan bahwa ke tiga kode eror tersebut akan muncul ketika nasabah melakukan transaksi finansial terkait cek mutasi rekening dan transaksi kirim uang ke bank lain.

Arti Kode kesalahan BRI Lengkap dengan Solusinya

Solusi mengatasi eror kode bri ISO00Q4, ISO00Q1 dan ISO003 yaitu cukup dengan logout dari ib bri yang benar lalu tunggu selama 1 sampai 3 jam dan ulangi login kemudian bertransaksi kembali. Jawaban tersebut merupakan hasil tanggapan dari bank bri melalui Pos twitter-nya.


3. Kode kesalahan ISO0053 BRI

Saya yakin pasti kamu akan merasa kesal jika menemui kesalahan eror dengan kode ISO0053, Alasanya sangat sederhana yaitu buang-buang kuota dan tenaga buat ngetik saja. Ketika muncul eror kode ISO0053, ternyata terdapat pula keterangan yang menjelaskan bahwa ada No Rekening yang tidak ditemukan. Tapi menurut jawaban yang kami peroleh ternyata ada no rekening yang hilang serta saldo tidak cukup untuk di pindahkan.

Arti Kode kesalahan BRI Lengkap dengan Solusinya

Hasil dari klarifikasi diatas mengatakan bahwa kode kesalahan bri ISO0053 artinya saldo tabungan tidak cukup dan menhartikan pula bahwa no rekening bank tujuan tidak valid / salah.

Solusinya adalah cukup Logout dari akun ib bri kemudian refresh cache dan data sampah lalu tunggu hingga beberapa jam kemudian ulangi kembali.

Tips !!! Pastikan sebelum mengirim uang ke rekening bank lain atau sesama bank baiknya lakukan cek saldo terlebih dahulu dan koreksi no rekening tujuan transfer agar tidak ada kesalahan kedua kali setelah kesalahan pertama.

Kenapa? Karena secara umum kesalahan kode eror bri tersebut akan muncul ketika nasabah melakukan transaksi transfer dengan memasukkan no tujuan rekening salah dan bahkan adapula yang disebabkan oleh saldo yang tidak mencukupi nominal transfer.

Posting Komentar untuk "Arti Kode kesalahan BRI Lengkap dengan Solusinya"

Dapatkan Berita Harian

Dapatkan Berita Harian

Pedoman Media

  1. Blog ini bukan mitra partner atau milik BRI, namun hanya media berbagi informasi bersama.
  2. Semua artikel yang diterbitkan bukan bagian dari Afiliasi atau Milik perusahan BRI
  3. Segala materi yang diterbitkan dilangsir dari sejumlah sumber terpercaya, namun kami tidak menjamin kualitas atau keakuratan informasinya
  4. Pengguna berhak membagikan, tapi tidak termasuk untuk duplikasi, penerbitan ulang dan wajib mencantumkan kredit sumber https://ibbribanking.blogspot.com guna kenyamanan bersama
  5. Semua materi telah di lindungi oleh DCMA sehingga kami sarankan untuk mencantumkan sumber ketika menerbitkan ulang topik tersebut ke Blog atau ke Website agar tidak terkena Pelanggaran terkait Copy Right
  6. Gunakan fitur komentar untuk memberi masukan terkait kualitas, kritik dan saran, tentang seberapa baik artikel ini ketika dipraktekan

Intall Aplikasi Snack Video dan dapatkan Reward hingga Rp1.000.000, Silahkan ikuti petunjuk berikut ini:

1. Salin Kode undangan 628791945
2. Buka tautan http://sck.io/dcm4U1wW
3. Install Aplikasi Snack Video melalui link di atas
4. Masukkan kode Undangan
5. Dapatkan Komisi

×