Cara Mengatasi ATM BRI Disable, Terblokir, Of Line
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi ATM BRI Disable, Terblokir, Of Line

Konten [Tampil]

 ATM saya disable, Bagaimana Cara mengatasi atau menghidupkanya kembali ? Sebelum mengaktifkan ATM BRI yang sudah mati maka baiknya melihat faktor penyebab kenapa ATM tersebut menjadi disable, baru setelah itu akan terurai jawaban dan tindakan apa yang harus dilakukan oleh pemilik Reking BRI. 

Yang saya tahu, jika ATM sudah tidak aktif maka segala bentuk transaksi lewat mesin Anjungan Tunai Mandiri juga Failed atau tidak bisa dilakukan tapi Nasabah masih bisa menggunakan Rekening Koran untuk melakukan Transaksi Transfer, Cek saldo, pembayaran, Tarik tunai dan jenis transaksi lainya dan berlaku jika Saldo masih mencukupi.

Mengutip dari pengalaman saya pribadi yang juga nasabah BRI, Tidak cukup 1 kali saya menemui masalah pada kartu ATM. Terblokir (Pernah), Disable (Pernah), Ofline (Pernah).

Ketika masalah itu menimpa saya, Tak lama kemudian kartu ATM dapat difungsikan kembali. Dari situlah saya menjawab pertanyaan tersebut. 


Penyebab Kartu ATM Disable / Mati / Terblokir

Cara Mengatasi ATM BRI Disable, Terblokir, Of Line

1. Lama Tidak di isi Saldo

Ya, Ketika 2 tahun sebelumnya saldo pada rekening habis dan hanya tersisa saldo endapan saja, Hal inilah yang menjadi penyabab Kartu ATM mati, Begitu pula dengan rekening tabungan karena saldo endapan selama waktu 2 tahun tanpa ada penambahan saldo maka akan hangus.

Saya pun mendatangi kantor BRI cabang kota dan menanyakan solusi pemecahan masalah dan berdasarkan keterangan Teller BRI, Saya harus membuka rekening ATM baru dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Karena 2 tahun bukan waktu yang singkat sehingga saldo sudah 0, Artinya saya disuruh melakukan pembaruan agar mendapat kartu ATM baru.


2. Karena Kesalahan Kode Pin berulang

Saat itu pukul 12 malam saya pergi ke sebuah ATM untuk mengambil uang dan mejadian tak sengaja saya temui disana yaitu tidak ingat sedikitpun kode PIN atm saya, Namun saya tidak putus asa untuk mencoba mengingatnya, Alhasil saya menemukan kode Pin saya dan setelah saya masukkan ternyata salah dan itu saya lakukan sebanyak 2 kali sehingga pada malam itu kartu ATM langsung terblokir.

Ketika ATM terblokir maka segala akses transaksi menggunakan ATM tidak bisa dilakukan karena arti blokir sama saja dengan Disable, Penguncian otomatis.

Yang saya lakukan adalah dengan mengunjungi kantor BRI dimana saya pernah membuka tabungan tersebut dan meminta kepada teller bank untuk membuka blokir ATM tersebut. Tidak sampai 1 jam hasilnya atm sudah bisa digunakan kembali. Ketika kartu ATM aktif kembali maka kode pin di reset ulang ke default sehingga saya pun memutuskan untuk merubah kode pin tersebut.


3. Membuka rekening di Luar kota

Kejadian ini juga sempat saya alami waktu tinggal di jakarta pusat, Waktu itu saya membuka rekening baru tapi tidak langsung di kantor melainkan saya membuka di Agen BRI link yang juga melayani pembukaan rekening. Dengan modal uang 300 rb saya memutuskan untuk membuka tabungan BRI Simpedes.

Selama 1 minggu di proses akhirnya ATM saya sudah jadi dan menurut Agen BRI Link, Rekening dan ATM sudah bisa di gunakan.

3 bulan berlalu dan kebetulan saya tidak ingat dengan saldo pada tabungan, karena selama 1 minggu sekali saya menabung untuk cadangan finansial yang sifatnya dadakan.

Saya pun pergi kesebuah ATM untuk untuk melihat jumlah saldo yang terkumpul, Yang terjadi justru sebaliknya, ATM tidak bisa di gunakan. Saya sudah mencoba di 3 mesin ATM BRI, 1 mesin ATM berama dan 1 ATM Mandiri, Hasilnya memang tidak bisa digunakan.

Saya menemui Agen BRI link dimana saya pernah membuka tabungan tersebut, Saya disuruh menunggu 3 hari karena katanya akan diproses oleh BRI langsung. Setelah menunggu selama waktu tersebut akhirnya ATM sudah selesai di aktifkan.

Aku pun langsung pulang kampung karena kebetulan ada keperluan mendadak, sesampainya di kampung, ATM juga masih tetap tidak bisa digunakan.

Saya langsung pergi ke kantor BRI setempat untuk meminta bantuan. Katanya memang ada kesalahan dan petugas mencoba memproses masalah tersebut tapi hasilnya masih saja tidak bisa.

Akhirnya saya memutuskan untuk mengambil uang lewat buku tabungan dan awalnya juga sama tidak bisa terbaca oleh database BRI. Mulai dari sini saya merasa pusing dan memohon agar bri mau bertindak dengan sigap.

saya disuruh menunggu 3 hari karena menurut petugas BRI, Tabungan yang di buka di luar kota harus dimutasi terlebih dahulu agar bisa di gunakan. Singkat cerita, Akhirnya saya bisa mengambil saldo, Tapi kartu ATM masih dalam keadaan dibale dan katanya harus ganti yang baru dengan mendaftar kembali sebagai nasabah agar mendapat rekening dan atm yang baru.

Dengan adanya masalah tersebut, Akhirnya saya menyimpulkan jika tabungan yang di buka dengan identitas domisili berbeda maka tidak bisa digunakan.

Tapi kemungkinan juga kesimpulan saya salah karena ada juga seorang teman yang sama membuka tabungan BRI simpedes dan hingga sekarang masih bisa digunakan untuk bertransaksi baik lewat ATM maupun melalui rekening Koran.

Sehingga dalam hal ini saya menpati 2 kesimpulan yaitu pertama mungkin karena hal diatas dan yang kedua mungkin ada kesalahan ketika pembukaan rekening di Agen BRI Link

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi ATM BRI Disable, Terblokir, Of Line"

Dapatkan Berita Harian

Dapatkan Berita Harian

Pedoman Media

  1. Blog ini bukan mitra partner atau milik BRI, namun hanya media berbagi informasi bersama.
  2. Semua artikel yang diterbitkan bukan bagian dari Afiliasi atau Milik perusahan BRI
  3. Segala materi yang diterbitkan dilangsir dari sejumlah sumber terpercaya, namun kami tidak menjamin kualitas atau keakuratan informasinya
  4. Pengguna berhak membagikan, tapi tidak termasuk untuk duplikasi, penerbitan ulang dan wajib mencantumkan kredit sumber https://ibbribanking.blogspot.com guna kenyamanan bersama
  5. Semua materi telah di lindungi oleh DCMA sehingga kami sarankan untuk mencantumkan sumber ketika menerbitkan ulang topik tersebut ke Blog atau ke Website agar tidak terkena Pelanggaran terkait Copy Right
  6. Gunakan fitur komentar untuk memberi masukan terkait kualitas, kritik dan saran, tentang seberapa baik artikel ini ketika dipraktekan

Intall Aplikasi Snack Video dan dapatkan Reward hingga Rp1.000.000, Silahkan ikuti petunjuk berikut ini:

1. Salin Kode undangan 628791945
2. Buka tautan http://sck.io/dcm4U1wW
3. Install Aplikasi Snack Video melalui link di atas
4. Masukkan kode Undangan
5. Dapatkan Komisi

×