Kode Bank BRI BritAma, Simpedes, Mtoken dan Verifikasi Paypal
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kode Bank BRI BritAma, Simpedes, Mtoken dan Verifikasi Paypal

Konten [Tampil]

kode bank bri
Kode bank BRI secara umum dibagi menjadi empat (4) jenis apabila didasarkan atas fungsinya, Namun dari ke 4 kode tersebut yang sering digunakan nasabah untuk bertransaksi adalah kode tranfer yang mana kode tersebut digunakan sebagai identitas suatu perusahaan Perbankan seperti halnya PT. Bank Rakyat Indonesia .tbk

Dalam pembahasan kali ini kami akan mengulas lengkap apa saja kode yang ada pada bank bri dan apa saja fungsi kode tersebut ? 

1. Kode bank BRI untuk Transfer 

Setiap perusahaan perbankan pasti memiliki kode bank seperti halnya kode transfer yang berguna untuk mengidentifikasi suatu identitas tabungan tak terkecuali BRI. Kode ini nantinya bakal di butuhkan oleh seluruh nasabah dari bank selain bri untuk melancarkan transaksi transfer yang mereka lakukan baik lewat mesin ATM atau melalui layanan online seperti IB BRI, SMS banking BRI dan Mobile banking BRI.

Apabila transaksi transfer yang di lakukan oleh nasabah tanpa memasukkan kode transfer dari bank yang tersebut maka transaksi tersebut akan gagal. untuk memperjelasnya bisa langsung baca contoh berikut ini.

Andi sebagai pemilik rekening mandiri memiliki seorang teman yang juga memegang tabungan yakni BRI, Meski keduanya memiliki tabungan akan tetapi mereka tidak bisa mengirimkan uang karena adanya perbedaan layanan registrasi, Nah agar Andi bisa mengirimkan uang ke temannya yang memegang tabungan BRI maka dirinya harus memasukkan kode bank transfer milik BRI terlebih dahulu agar transaksi kirim uang yang dilakukan olehnya tidak gagal.

Kode bank BRI untuk transfer ini berjumlah 3 digit angka yaitu 002 yang mana harus dimasukkan oleh nasabah dari bank lain ketika akan mengirimkan sejumlah uang kepada rekening tujuan milik Nasabah BRI dan sedangkan cara pengguna'an kode ini adalah cukup menggabungkan antara kode bank dan no rekening BRI. 

Masih bingung bagaimana cara menggunakan kode bank BRI untuk transfer ? "Ketika anda melakukan transaksi tranfer baik lewat online atau di mesin atm maka bisanya sistem akan meminta anda untuk memasukkan rekening tujuan, Nah sebelum kamu memasukkan no rekening bri maka haruslah memasukkan kodenya terlebih dahulu atau mudahnya bisa menggunakan rumus (Kode Bank BRI + No Rek BRI)".

Contoh prosedur penggunaan kode bank bri untuk transfer :

Pemegang rekening mandiri melalui mesin atm akan akan mengirimkan uang ke temannya yang saat itu memiliki rekening bri 2014202993930493 dan sesuai prosedur transaksi perbankan dirinya disuruh memasukkan kode bank oleh sistem kemudian dirinya menggunakan rumus diatas yaitu "Kode bank BRI + Rekening BRI" sehingga hasilnya jika di gabungkan akan menjadi 0022014202993930493 tanpa spasi. Maka setelah kode dan no rekening yang di masukkan sudah benar maka transaksi yang dilakukan tersebut tidak gagal. kode BRI untuk transfer ini kerap ditanyakan oleh sistem transaksi suatu perbankan (Mesin ATM, Internet banking, SMS banking dan Mobile banking) sehingga sifatnya publik dan di ketahui oleh seluruh nasabah dari semua bank yang ada di Indonesia.

Apa yang bisa diambil dari materi diatas ? Kamu bisa mencatat kode bank tersebut dan menyimpannya secara baik-baik untuk nantinya di gunakan sebagai tools untuk memperlancar proses transfer oleh nasabah lain yang memegang tabungan selain BRI. 

Saya ingin transfer dari BRI ke BRI, Perlukah saya menambahkan kode tersebut diawal rekening?

Nah jika tabungan yang Anda gunakan sama yaitu sesama dari rekening BRI maka proses transaksi tersebut tidak melibatkan kode bank sehingga langsung memasukkan no rekening bri tujuan dan menunggi invoice transaksi yang sudah Anda lakukan.

2. Kode Mtoken bank BRI untuk pengaman tambahan

Setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah bri telah di lindungi oleh sebuah kode keamanan yang kini dikenal dengan sebutan Mtoken BRI. Nantinya kode ini akan di butuhkan oleh sistem transaksi (Kirim uang, Melakukan pembayaran tagihan hingga transaksi pembelian), Merubah Password ataupun email akun IB BRI yang dilakukan secara online. 

Mtoken itu apa ? Sebuah kode autentikasi sebagai bentuk verifikasi dan keamanan pengguna atas hak transaksi yang akan dilakukan secara online di situs internet banking BRI, Kode ini bekerja secara otomatis apabila nasabah telah mengaktifkan-Nya.

Sedangkan secara umum, Kode ini akan bekerja dengan cara mengverifikasi pengguna otomatis yang melibatkan alamat ip sebagai identitas pengguna dan melibatkan kode validasi yang umumnya pula berupa kode chapta dengan tujuan untuk membedakan mana pengguna Asli, Robot dan Pengguna yang mencoba masuk kesebuah akses akun.

Bagaimana cara mendapatkan kode mtoken BRI ? 

Pada dasarnya kode ini hanya wajib dimiliki oleh nasabah yang menggunakan Fasilitas IB BRI sehingga nasabah bisa mendapatkan kode MToken apabila dirinya sudah melakukan pendaftaran internet banking baik lewat atm atau di kantor cabang dan sedangkan kode Mtoken sendiri bisa diperoleh langsung dari situs BRI ketika anda melakukan permintaan Mtoken yang kemudian agar bisa bekerja secara maksimal, Maka nasabah harus menyelesaikan proses registrasi langsung di kantor BRI sesuai alamat yang tertera pada buku tabungan dan megaktifkan-Nya langsung di situs IB BRI.

Nah setelah kode ini di aktifkan maka secara langsung segala jenis transaksi yang dilakukan melalui layanan internet banking akan diproteksi sehingga mengurangi tindak pembobolan rekening oleh sejumlah oknum tak bertanggung jawab.

3. Kode bank BRI untuk Paypal

Kode bank ini di luncurkan oleh rekening online dalam mata uang USD yaitu Paypal yang juga merupakan bank luar negeri yang biasanya digunakan sebagai metode payment Gateway oleh sejumlah situs toko online yang menargetkan sejumlah negara sebagai strategi market-Nya. 

Perlu Anda ketahui bahwa Bank BRI merupakan salah satu bank lokal dari sejumlah perusahaan perbankan yang ada di Indonesia sehingga membutuhkan kode yang berjumlah 7 digit tersebut agar rekening bri bisa di hubungkan dengan rekening paypal.

Ketika rekening tersebut sudah terhubung satu sama lain maka Rekening BRI bisa menerima sejumlah uang yang dikirim dari luar negeri dalam bentuk kalkulasi dari USD ke IDR secara otomatis.

Jadi Kode bank bri Paypal adalah indentitas akses rekening untuk mengverifikasi rekening bank lokal bri yang sudah di tambahkan ke rekening paypal, Hal ini bertujuan agar transaksi transfer dalam bentuk USD ke Rupiah bisa berjalan yang artinya rekeing paypal tersebut bisa digunakan untuk mengirim uang ke rekening BRI dengan Syarat Nasabah BRI sudah melakukan Verifikasi dengan memasuk-kan kode bri paypal yang berjumlah 7 digit tersebut yaitu "0020307", Sementara itu kode bank paypal ini terbentuk dari penggabungan 2 kode yakni kode BRI untuk transfer yaitu 002  dan kode paypal itu sendiri yang berjumlah 4 digit yaitu 0307 sehingga jika kode tersebut digabungkan maka akan menjadi 0020307 yang nantinya siap digunakan untuk verifikasi rekenng BRI.

Nah apabila proses verifikasi rekening gagal maka meski rekening bri sudah di daftarkan tetap saja tidak bisa digunakan. Kode verifikasi tersebut juga di tujukan ke bank lokal lainya. Silahkan anda catat dan gunakan untuk menghubungkan rekening bri ke Paypal

4. Kode bank BRI untuk Login ke sebuah akun

Secara umum kode tersebut dinamakan kata sandi / Kode password yang nantinya akan dimiliki oleh setiap nasabah BRI apabila dirinya sudah melakukan registrasi Internet Banking. Kode ini diciptakan secara manual oleh nasabah pada saat melakukan pendaftaran IB BRI dan bisa di rubah kapan saja sesuai keinginan. 

Kode Bank BRI yang satu ini bersifat Private dan hanya boleh diketahui oleh pemilik akun itu sendiri yang mana pengguna IB BRI harus menjaga kerahasiaann kode tersebut agar tetap bersifat private.

Selain kode ini harus di rahasiakan, Password juga bersifat Sensitif yaitu apabila terjadi kesalan input secara berulang saat login maka akun iB BRI bisa diblokir oleh sistem, Resiko ini sering terjadi kepada nasabah yang lalai untuk mengingat data login miliknya.

Tips !! Agar terhindar dari pemblokiran akun secara permanen maka Anda harus menciptakan kode password yang mudah di ingat oleh Anda sendiri tapi sulit untuk di ingat orang lain, Sementara itu terbuat dari beberapa kombinasi angka, Huruf kapital, huruf kecil dan karakter. Pembuatan kode password BRI dengan kombinasi tersebut dianggap aman oleh sistem.

Kesimpulan :

Semua perusahan perbankan memiliki kode bank yang nantinya berguna untuk berbagai keperluan transaksi finansial, Privacy Kemanan dan verifikasi pengguna. Hanya saja setiap kode bank berbeda - beda sesuai manfaat dan perusahaan perbankan itu sendiri.

Source :
  • https://www.infoperbankan.com/mandiri/transfer-dari-mandiri-ke-bri.html
  • https://ib.bri.co.id/ib-bri/id/id/Br61500.html
  • https://indonesiapal.com/daftar-kode-bank-di-indonesia-untuk-paypal

Posting Komentar untuk "Kode Bank BRI BritAma, Simpedes, Mtoken dan Verifikasi Paypal"

Dapatkan Berita Harian

Dapatkan Berita Harian

Pedoman Media

  1. Blog ini bukan mitra partner atau milik BRI, namun hanya media berbagi informasi bersama.
  2. Semua artikel yang diterbitkan bukan bagian dari Afiliasi atau Milik perusahan BRI
  3. Segala materi yang diterbitkan dilangsir dari sejumlah sumber terpercaya, namun kami tidak menjamin kualitas atau keakuratan informasinya
  4. Pengguna berhak membagikan, tapi tidak termasuk untuk duplikasi, penerbitan ulang dan wajib mencantumkan kredit sumber https://ibbribanking.blogspot.com guna kenyamanan bersama
  5. Semua materi telah di lindungi oleh DCMA sehingga kami sarankan untuk mencantumkan sumber ketika menerbitkan ulang topik tersebut ke Blog atau ke Website agar tidak terkena Pelanggaran terkait Copy Right
  6. Gunakan fitur komentar untuk memberi masukan terkait kualitas, kritik dan saran, tentang seberapa baik artikel ini ketika dipraktekan

Intall Aplikasi Snack Video dan dapatkan Reward hingga Rp1.000.000, Silahkan ikuti petunjuk berikut ini:

1. Salin Kode undangan 628791945
2. Buka tautan http://sck.io/dcm4U1wW
3. Install Aplikasi Snack Video melalui link di atas
4. Masukkan kode Undangan
5. Dapatkan Komisi

×